Taman Destinasi Wisata Keluarga Di Surabaya

Tri Rismaharini, walikota Surabaya, pada awal masa jabatan pertamanya, bertujuan untuk mengurangi tingkat kejahatan di kotanya. Jalannya unik, ia membuka taman untuk bertemu dengan keluarga di sore hari atau di pagi hari.

Ternyata komunikasi dalam keluarga yang dibangun di taman-taman efektif. Kejahatan menurun dan wajah kota semakin licin. Setidaknya, Risma telah membangun 70 taman di Surabaya. Taman sekarang menjadi tujuan wisata perkotaan yang menarik. Berikut ini adalah taman yang menjadi tujuan wisata kota. Cari wisata keluarga, dari surabaya ke Malang, disana ada rafting di batu yang seru banget untuk dicobain.

Taman harmoni

Dikenal sebagai Taman Sakura. Ambil gambar di taman ini, seperti di taman Jepang yang penuh bunga berwarna-warni. Taman seluas 2,8 hektar ini dulunya merupakan fasilitas pengolahan sampah tua dengan inercerator.

Pada peresmian PT PLN, pihaknya menanam 1.200 pohon pada 5 Mei 2019. Lokasinya di Jalan Keputih dekat dengan kampus ITS. Di taman ini ada hutan bambu lebat tapi terorganisir dengan baik. Di sisi lain ada taman bunga yang lebat. Dibandingkan dengan taman lain, Taman Harmoni adalah salah satu yang terbesar dan dilengkapi dengan fasilitas bermain anak-anak.

Taman Harmoni pernah menjadi tempat pembuangan sampah yang diubah menjadi taman yang penuh dengan bunga dan hutan bambu. Foto: @ emiliadewi05

Flora Park

Juga disebut kebun pembibitan, artikel Taman Flora juga digunakan untuk menanam Bungan dan bibit pohon. Taman Flora terletak di dua tempat, sebuah taman di Ngagel Jaya dekat Terminal Bratang. Lain adalah di Kabupaten Wonorejo.

Taman Flora bekerja seperti paru-paru Surabaya. Ataman, meskipun keduanya adalah pembibitan berjuluk, memiliki perbedaan mencolok. Taman Flora di Ngagel Jaya memiliki koleksi binatang seperti rusa dan ikan yang disimpan di kolam. Sementara di Wonorejo memiliki danau mini.

Taman Skate Park dan BMX Surabaya

Lokasi taman ini sungguh menakjubkan dan telah menjadi ikon kota Surabaya. Setelah menemukan bahwa itu tidak sulit, itu tepat di tepi Kali Mas, di sebelah Monumen Bawah Air.

Di taman, yang membuatnya mudah dikenali, ada patung Sura dan Baya, simbol kota Surabaya. Surabaya Skate Park dan BMX Surabaya dibangun oleh pemerintah kota Surabaya untuk menyediakan ruang bagi anak-anak muda yang suka skateboard dan BMX. Di taman ada salib untuk meningkatkan kemampuan berolahraga yang ekstrem.

Taman bungkul

Taman bungkul

Ini adalah taman paling lambang di Surabaya. Dibangun pada tahun 2007, dan pada tahun 2013 taman ini memenangkan penghargaan sebagai The Asian Townscape 2013 dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai Taman Terbaik di Asia.

Prestasi ini membuat Taman Bungkul semakin populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Surabaya. Di taman ini ada lintasan lari, luncur dan lintasan BMX, bahkan dilengkapi dengan area Wi-Fi gratis. Di taman ini juga ada makam Ki Supo atau Ki Ageng Bungkul, salah satu rekan Sunan Ampel yang menyebarkan Islam di era Majapahit.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>